Skip to content

Selamat Tahun Baru

January 7, 2009

Selamat tahun baru buat semua. Semoga di tahun ini semua menjadi lebih baik. Untuk merayakan perlu pesta sampai pagi dong! Untungnya dua tahun terakhir ini saya bisa melarikan diri dari segala pesta, makan-makan dan acara hingar bingar tersebut:mrgreen:

Saya menghilang sekitar dua minggu dari peredaran, masuk pertapaan buat meditasi. Anggaplah acara bersih-bersih setahun sekali. Saat orang-orang makan-makan, saya malah bodoh banget menurut pandangan umum memilih mematuhi sila untuk tidak makan sesudah jam 12 siang. Bohong banget kalau saya bilang tidak lapar, wong saya biasanya makan minimal 3x sehari.

Seperti biasanya orang-orang di sekitar saya terheran-heran lalu komentar, “Gila hari-hari raya kok malah menyepi?” Saya jawab, “Tapi selalu penuh! Telat sedikit saja mendaftar, alamat tidak dapat tempat.” Ternyata saya bukan satu-satunya orang yang bosan dengan keramaian tahun baru. Banyak yang memilih menghabiskan pergantian tahun dalam kesunyian (tidak boleh bicara sama sekali).

Seorang kawan yang KTP-nya agama langit tapi prakteknya dengan bumbu Kejawen, komentar “Wah ide bagus tuh, soalnya gue juga bingung tahun baruan mau ngapain. Mending pergi meditasi, anggaplah turun mesin setahun sekali.”

Kawan: “Trus, efeknya turun mesin apaan?”
Saya: “Ya kayak gue ini loh, jadi bersinar-sinar seperti the happy buddha.”😎 (sambil membatin, hmm, ini karena efek meditasi atau karena kelebihan berat badan ya?)

Peace is attainable. It is within you.

6 Comments leave one →
  1. January 8, 2009 18:23

    there is no emotion; there is peace [within]:mrgreen:

  2. January 8, 2009 19:27

    @ atas penggemar Jedi sejati😎

  3. January 9, 2009 03:26

    @atas, dan atasnya lagi

    Ajarin meditasi dong! Saya kok enggak pernah bisa yah. Entah gimana kok kayaknya enggak bisa lepas dari dunia, common sense, kesadaran akan tempat dan waktu, dah pokoknya enggak ngefek. Saya hanya bisa “bermeditasi” dengan menulis.😦

  4. January 9, 2009 09:03

    berarti cocoknya kerja di air meditasi gerak. taichi itu asik juga. di kantor saya dulu ada, sayang peminatnya terlalu dikit.

  5. January 9, 2009 11:27

    @ gentole: gampangan minta SJ yg ngajarin kali ya, kantornya tetanggaan gitu. Kalo sama saya kan kudu lewat online. SJ gimana tuh responnya?

    @ SJ: liat komen buat gentole. Saya juga pengen ikut taichi, tapi susah nemu gurunya nih, masih dalam pencarian.

  6. January 9, 2009 13:01

    Met tahun baru dan salam kenal!

    =====
    sama-sama! nanti saya berkunjung balik ke blog juliach, tunggu tanggal mainnya🙂

Leave a Reply

