Skip to content

Babi O Babi

September 25, 2007
tags: ,

Tiga hari yang lalu saya mendadak pengen makan nasi goreng, tapi males banget kalau harus masak nasi dulu, nunggu nasinya dingin, baru goreng nasi. Singkat cerita saya beli di restoran China dekat rumah. Selain memang belum pernah cobain masakan mereka, plus ajaran teman saya yg lidahnya ciamik (peka banget urusan rasa), “Kalo mau tahu cita rasa suatu tempat makan, cobain nasgornya. Kalo nasgornya aja ga jelas ke mana rasanya, ga perlu cobain makanan lain, pasti ga beres juga.”

Begitu sampai rumah, saya yang memang sedang lapar banget langsung buka bungkus nasi dan ambil piring. Begitu terbuka, keluar aromanya yang gurih. Hati saya langsung menciut, “Waduh, ini sih baunya pake minyak babi.” Lidah saya pun membenarkan, minyak babi memang penyedap rasa paling yahud. Bahkan penyedap rasa favorit MSG (vetsin, micin, E 621), struktur kimianya dibuat mirip dengan babi. Tapi bukan dari babi lho! MSG dibuat dari gluten atau molasses (produk sampingan pabrik gula).

Setelah ragu-ragu ‘makan, nggak, makan, nggak,’ akhirnya rasa lapar saya yang menang. Saya nekat makan nasgor tersebut walau dengan ketar-ketir, efeknya akan seberapa parah kalau ‘cuma’ minyaknya doank. Dagingnya saya sudah sama sekali tidak berani makan, alamat seluruh persendian sakit luar biasa, saking sakitnya minimal tiga hari tiga malam tidak bisa tidur.

Tidak perlu tunggu lama-lama, malam itu saya langsung menyesali keputusan saat kelaparan tadi. Waktu meditasi, blas tidak merasa apa-apa, efeknya seperti orang buta mendadak. Akhirnya saya batal meditasi, pergi tidur saja. Tapi tidur pun tidak enak! Kemrungsung tidak keruan, tidak bisa tidur nyenyak. Sementara leher rasanya pegal-pegal, plus sakit kepala yang tidak mempan diusir pake parasetamol satu gram.

Kapok! Ga lagi-lagi deh! Saat saya tanya saran teman saya, selain tentu saja dia ngetawain dulu, “Bad news, ga ada antidotnya! Tunggu 40 hari baru efeknya hilang.” Mati aku…

11 Comments leave one →
  1. September 25, 2007 09:26

    kok bisa efeknya kaya gitu?

  2. September 25, 2007 19:55

    Wah. Lain kali nanya dulu ya…

  3. penceloteh permalink
    September 28, 2007 12:57

    emang babi menimbulkan reaksi apa ya?

  4. September 29, 2007 18:27

    @starboard, penceloteh dan ario
    jawabnya di postingan berikut ya

  5. October 1, 2007 07:13

    kok bisa kaya gitu, emang sampean kena penyakit apa ?

  6. Alit permalink
    November 10, 2007 11:09

    Kapok! Ga lagi-lagi deh! Saat saya tanya saran teman saya, selain tentu saja dia ngetawain dulu, “Bad news, ga ada antidotnya! Tunggu 40 hari baru efeknya hilang.” Mati aku…

    Oh ya 40 hari? Itung2an ilmiah dari mana? FYI, kalau dalam agama islam ada ucapan sang nabi bahwa kalau seorang muslim makan makanan haram selama 40 hari doa dan amal ibadahnya tidak diterima Tuhan.

  7. November 20, 2007 00:50

    Shin, kok gak bilang2 klo salah beli…Khan aku bersedia diundang makan:P

  8. May 1, 2009 11:16

    Ajarin! Huhuhu…

    • May 3, 2009 22:56

      :mrgreen:

  9. kangBoed permalink
    May 4, 2009 07:47

    hmmm…. makanya wong tuwe… kalo makan entu pilih pilih yaaa… jangan kebanyakan ngikutin maunya lidaaaah sekali kali mikirin kondisi fisik napa siiih…. hihihi…… *Narsis banget yaa*… jeyuuuk mangaaan jeyuuuuuk…. huuuuuuuwaaaaaakakakak….
    Salam Sayang

Trackbacks

  1. Mengapa babi? « Gnothi Seauton

Leave a Reply

